get app
inews
Aa Read Next : Keseruan Anggota TNI Kodim 0605 Subang Ikuti Lomba Masak di HUT RI ke-79

Gandeng Dinas LH, Satgas TMMD Subang Sosialisasikan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

Kamis, 27 Oktober 2022 | 19:47 WIB
header img
Dinas LH sosialisasi pengelolaan sampah rumah tangga di lokasi TMMD ke 115 Kodim 0605 Subang. (Foto: Ist)

SUBANG, iNewsSubang.id - Sampah selalu menjadi sumber masalah di setiap lingkungan. Melihat hal tersebut, Satgas TMMD Kodim 0605/Subang mendatangkan Dinas Lingkungan Hidup (LH) untuk memberikan sosialisasi pengelolaan sampah rumah tangga bagi masyarakat di Aula Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Subang, Kamis (27/10/2022).

Menurut Pengendali Dampak Lingkungan Bidang TLH Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, Cece Rahman, untuk menciptakan lingkungan pemukiman yang bersih dapat dilakukan dengan cara pengelolaan sampah dengan konsep 3R (Reuse, Reduse, dan Recycle). Salah satunya mempunyai Green House, mempunyai lubang biopori yang memadai, pemanfaatan air limbah, dan juga menggunakan energy terbarukan (solar cell/biogas).

BACA JUGA : Tingkatkan Daya Baca Sejak Dini, Inilah yang Dilakukan Satgas TMMD Subang

"Hal tersebut tentunya dengan cara pemanfaatan ruang terbuka hijau, efisiensi penggunaan listrik, penggunaan moda transfortasi ramah lingkungan, mengelola sanitasi lingkungan secara baik, dan juga mempunyai inovasi lingkungan hidup," ujarnya.

Cece menambahkan, saat ini komposisi sampah di Indonesia merupakan sisa makanan 40 persen, kayu ranting 17 persen, plastik 16 persen, kertas 10 persen, logam 4 persen, kain tekstil 3 persen, karet kulit 2 persen, Kaca 2 persen dan lainnya 2 persen.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut