get app
inews
Aa Read Next : Dukung Khalifah Subang di MTQ Jabar ke 38, Rombongan DPRD Subang Datang ke Bekasi

Demo HMI di Gedung DPRD Subang Ricuh, Berikut Tuntutannya

Kamis, 29 September 2022 | 16:26 WIB
header img
HMI Subang terlibat aksi saling dorong dengan aparat kepolisian ketika memaksa masuk ke Gedung DPRD Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Subang di Gedung DPRD Subang berlangsung ricuh, Kamis (29/9/2022). Mahasiswa terlibat aksi saling dorong dengan aparat kepolisian yang mengamankan jalannya demontrasi tersebut. 

Aksi saling dorong tersebut terjadi ketika massa aksi memaksa masuk Gedung DPRD Subang untuk menemui langsung ketua DPRD. Beruntung aksi saling dorong tersebut tidak berlangsung lama, karena cepat direndam petugas kepolisian, sehingga aksi massa tersebut kembali aman dan terkendali. 

BACA JUGA : Tengkorak Manusia yang Ditemukan Petani Diautopsi, Poles Subang Jelaskan Hasilnya

Aksi unjuk rasa tersebut dipicu penilaian HMI Subang terkait kinerja dari Eksekutif maupun Legislatif yang tidak becus dalam segi perkembangan dan kemajuan di Kabupaten Subang. Mereka mendorong DPRD Subang untuk melakukan interpelasi kepada pihak Eksekutif Kabupaten Subang. 

Menurut Ketua HMI Subang Adam Hasyim, dalam aksinya tersebut juga pihaknya menyampaikan kritik yang sama terhadap penyelenggara pemerintahan yang dinilai, lamban, tidak responable, sehingga persoalan yang dihasilkan semakin rumit. 

BACA JUGA : Warga Bogor Juarai Lomba Design Maskot Subang dalam Porprov Jabar 2022

"Ini (kantor DPRD) rumah kami, kami ingin mengadu ke rumah kami ini. Kenapa setiap kami mengadu selalu tidak ada Ketua DPRD, kami selalu diterima oleh perwakilan saja," ujar Adam. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut