get app
inews
Aa Read Next : KSAD dan Pangkostrad Panen Raya Padi di Lahan Ketahanan Pangan Kostrad Subang

Wujudkan Ketahanan Pangan, PTPN VIII dan Kostrad Berkolaborasi

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:32 WIB
header img
Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, dengan Direktur PTPN VIII Didik Prasetyo melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama. (Foto: Istimewa)

“Melalui kerjasama ini, Kostrad diharapkan dapat merealisasikan tugas pokok TNI untuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu tugas Pemerintah di daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah," kata Pangkostad Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Kostrad menyiapkan beberapa skema pemanfaatan lahan tersebut diataranya adalah pemanfaatan lahan PTPN VIII oleh Kostrad bersama Masyarakat menajdi lahan jagung dan tanaman pangan lainnya; dan Kostrad melalui satuan jajaran akan menjadi ujung tombak, baik sebagai penyuluh maupun pendampingan petani penggarap sehingga mampu mendukung program Pemerintah dalam ketahana pangan Nasional.

BACA JUGA : Napi Pengguna Narkoba di Lapas Subang Ditetapkan Tersangka, Ancaman Hukumannya Tak Main-main

Kerjasama ini diharapkan akan menjadi langkah positif untuk mengurangi dampak dari Gangguan Usaha Perkebunan (GUP) di wilayah kerja PTPN VIII, serta dapat memberikan referensi pendekatan-pendekatan yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan lahan di lapangan.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut