Logo Network
Network

Wujudkan Ketahanan Pangan, PTPN VIII dan Kostrad Berkolaborasi

Yudy Heryawan Juanda
.
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:32 WIB
Wujudkan Ketahanan Pangan, PTPN VIII dan Kostrad Berkolaborasi
Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, dengan Direktur PTPN VIII Didik Prasetyo melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (KOSTRAD), di Executive Lounge Makostrad Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 2 Jakarta Pusat Selasa (23/8/2022). Penandatanganan PKS yang dilaksanakan langsung oleh Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, dengan Direktur PTPN VIII Didik Prasetyo bertujuan untuk Penguatan Pembinaan Teritorial dalam rangka Dukungan Kelancaran Tugas dan Fungsi PTPN VIII dalam menjalankan amanat negara untuk pengelolaan areal HGU perkebunan.

Kerjasama pemanfaatan lahan PTPN VIII tersebut berada di Wilayah Sukabumi tepatnya di Kebun Pasirbadak Afdeling Ciemas. Lahan seluas lebih kurang 900 hektare tersebut akan digunakan untuk daerah latihan Kostrad, serta pemanfaatan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar melalui program-program ketahan pangan yang digagas oleh Kostrad.

BACA JUGA : Berantas Judi Online, Polres Subang Bentuk Tim Khusus

“Kami dari PTPN VIII menyambut baik dan berterima kasih sekali kepada Pangkostrad atas kerjasama dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah, dimana pada saat ini pemerintah sedang mengalami defisit ketersediaan lahan pertanian seluas kurang lebih 60 ribu hektar. Diharapkan dengan kerjasama ini akan mengurangi defisit ketersediaan lahan tersebut. Kedepan kita akan terus berkolaborasi dan mendukung pemerintah untuk mempertahankan dan mencapai ketersediaan ketahanan pangan nasional," ujar Direktur PTPN VIII Bapak Didik Prasetyo, Sabtu (27/8/2022).

Penandatangan Perjanjian kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan yang telah dilaksanakan terkait pemanfaatan lahan Kebun Pasirbadak PTPN VIII untuk penanaman jagung oleh Kostrad bersama Masyarakat.

BACA JUGA : Dipecat Dari Polri, Ferdy Sambo Sampaikan Permintaan Maaf

PTPN VIII merupakan BUMN yang bergerak pada sektor perkebunan dengan keaktifan usaha meliputi pembudidayaan tanaman, pengolahan dan penjualan komoditi perkebunan seperti Teh, Karet dan Sawit dengan luas lahan yang besar tersebar di Wilayah Jawa Barat dan Banten. Dari luas lahan tersebut, terdapat lahan milik PTPN VIII yang dapat dikerjasamakan dengan optimal untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini