get app
inews
Aa
Read Next : APO PHE ONWJ Hidupkan Harapan Warga Pesisir Pantura Subang Terbebas dari Abrasi

Gunakan Energi Baru Terbarukan, PHE ONWJ Pecahkan 2 Rekor MURI

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 09:35 WIB
header img
PHE ONWJ menerapkan Energi baru terbarukan di wilayah kerja lepas pantai hingga meraih MURI. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pertamina Hulu Energi (PHE) Offshore North West Java (ONWJ) berkomitmen menerapkan Energi Baru Terbarukan (EBT) di wilayah kerja migas lepas pantai. Atas hal komitmen tersebut, PHE ONWJ meraih dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), Kamis (11/8/2022).

Bahkan PHE ONWJ memecahkan rekor MURI dua sekaligus, antara lain rekor Anjungan Lepas Pantai Pertama yang Seluruhnya Beroperasi Menggunakan Energi Surya dan rekor Fasilitas Produksi Migas dan Pemasangan Panel Energi Surya Terbanyak.

BACA JUGA : PHE ONWJ Temukan 'Harta Karun' Migas di Jawa Barat dan Laut Jawa

Salah satunya di platform AVSA, sebanyak 20 unit solar panel diberdayakan untuk memenuhi seluruh kebutuhan sumber listrik di anjungan ini, dengan total daya yang dihasilkan sebesar 8,2 kWp. Saat ini Anjungan AVSA 100 persen memanfaatkan energi dari panas matahari dan beroperasi tanpa menggunakan energi fosil.

Atas konsistensi ini, PHE ONWJ didaulat sebagai Anjungan Lepas Pantai Pertama yang Seluruhnya Beroperasi Menggunakan Energi Surya.

BACA JUGA : 7 Ekor Owa Jawa Kembali Dilepasliarkan oleh Pertamina EP Subang Field

Sedangkan rekor kedua diperoleh PHE ONWJ melalui implementasi Program EBT dengan memanfaatkan 864 unit solar panel yang terpasang di fasilitas produksi migas di Blok ONWJ di Lepas Pantai Utara Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Adapun rinciannya, 844 unit solar panel dipasang di fasilitas produksi off-shore dan 20 unit solar panel di daratan, yang telah dipasang sejak tahun 1971 hingga sekarang. Atas keberhasilan ini PHE ONWJ mendapatkan penghargaan MURI atas rekor Fasilitas Produksi Migas dan Pemasangan Panel Energi Surya Terbanyak.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut