get app
inews
Aa Read Next : Perebutan Peringkat 3, Pemkab Subang Kembali Gelar Nobar AFC U-23 Indonesia Vs Irak di Alun-Alun

Berkantor di Sumedang, Google Terdaftar di PSE Kominfo Atas Nama CV Daun Jati

Selasa, 19 Juli 2022 | 23:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNews.id - Menjelang akhir batas waktu pendaftaran penyelenggara sistem elektronik (PSE) lingkup privat, google akhirnya telah terdaftar di PSE Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Namun alamat dan perusahaannya terkesan janggal. Pasalnya perusahaan yang didaftarkan atas nama CV Daun Jati yang beralamat di Sumedang.

Kominfo sendiri mengancam akan melakukan pemblokiran jika PSE lingkup privat tidak melakukan pendaftaran hingga tanggal 20 Juli 2022.

BACA JUGA : Antisipasi Kenakalan Pelajar, Polsek Cisalak Subang Berikan Penyuluhan Saat MPLS

Sebuah akun Twitter dengan nama akun @b00km4rkz mengungkapkan temuan terkait PSE di Kominfo tersebut. Menurut dia, ada yang janggal dari pendaftaran PSE oleh perusahaan raksasa Google. Sebab, perusahaan itu mendaftarkan alamat kantornya di Sumedang.

Selain situs google.com dan situs-situs lain seperti whatsapp.com, gmail.com, drive.google.com, serta Facebook terlihat didaftarkan oleh perusahaan yang menggunakan layanan tersebut, seperti dalam bentuk PT, CV, maupun perorangan.

BACA JUGA : Pekerja Toko Gadai di Subang Nyaris Tewas Tersengat Listrik PLN

"Ini @kemkominfo bisa verifikasi ga sih? Google terdaftar atas nama perusahaan di Sumedang sedangkan WhatsApp terdaftar atas nama perusahaan di daerah Rasuna Said. Kalo verifikasi data aja blom mampu ga usah ngomong ngeblok2 deh," tulis akun tersebut dikutip Selasa (19/7/2022).

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut