get app
inews
Aa Read Next : Dalam Satu Bulan, Satres Narkoba Polres Subang Tangkap 13 Bandar Narkoba

Lestarikan Kesenian Tradisional, Polwan Polres Subang Atraksi Gotong Sisingaan

Selasa, 05 Juli 2022 | 17:33 WIB
header img
Polwan Polres Subang beratraksi saat memainkan kesenian tradisional Gotong Sisingaan. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Kesenian tradisional gotong sisingaan merupakan kesenian tradisional khas Kabupaten Subang yang identik dimainkan oleh kaum pria. Namun kali ini puluhan anggota Polisi wanita (Polwan) Polres Subang dengan terampil memainkan kesenian gotong sisingaan. Selain untuk menghibur masyarakat, gotong sisingaan yang dilakukan oleh Polwan ini bertujuan untuk melestarikan kesenian tradisional.

Dengan diiringi musik sunda, puluhan Polwan ini tampak terampil memainkan kesenian khas Subang. Sambil didampingi oleh para penari yang merupakan anggota polwan juga, para pemain sisingaan menari-nari dan berputar dengan menggotong sisingaan.

BACA JUGA : Kronologi Truk Vs Bus di Tol Cipali Subang Yang Tewaskan Kedua Sopir

Bahkan sesekali para polwan yang masih berpangkat bintara ini melakukan atraksi dengan menyimpan sisingaan di punggung para polwan sambil dinaiki oleh penari.

Menurut salah satu polwan, Briptu Anis Anggraeni, ia merasa bangga dapat memainkan kesenian sisingaan. Untuk dapat memainkan sisingaan ini ia dan rekan-rekannya berlatih selama satu bulan.

BACA JUGA : Mau Berwisata ke Astro Highland Ciater Subang, Cek Harga Tiket Masuknya Disini

"Alhamdulillah senang dan bangga bisa memainkan kesenian khas Subang, berlatih sejak satu bulan lalu, cukup sulit apalagi saat atrasi," ujarnya kepada iNewsSubang.id, Selasa (5/7/2022).

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut