Rawan Kecelakaan, Sat Lantas Polres Subang Ingatkan Pengendara Berhati-hati di Tanjakan Emen

Tim iNews.id
Polres Subang memasang banner imbauan di jalur wisata Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Tanjakan Emen di Kampung Cicenang, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang merupakan jalur yang dikenal rawan kecelakaan. Untuk menekan angka kecelakaan di jalur tersebut, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Subang memasang banner imbauan di perbatasan Subang-Bandung Barat.

Menurut Kasat Lantas Polres Subang, AKP Lucky Martono melalui Kanit Kamsel, IPDA Endang Sudrajat, dengan pemasangan imbauan yang berukuran cukup besar ini diharapkan masyarakat lebih berhati-hati ketika melintas turunan emen.

"Kita imbau masyarakat lebih berhati-hati dalam perjalanan apalagi saat melintas turunan Cicenang ini, pemasangan banner ini sedikitnya dapat mengingat pengguna jalan untuk ekstra hati-hati," ujarnya kepada iNewsSubang.id, Rabu (18/5/2022).

IPDA Endang menambahkan, jalur Lembang-Subang di Ciater ini memang memiliki jalur yang cukup curam. Selain menurun juga memiliki banyak tikungan.

"Jalur Lembang-Subang di Ciater ini memiliki banyak tikungan dan menurun, pengendara yang melintas diimbau menggunakan gigi rendah," ucapnya.

Sat Lantas Polres Subang juga mengimbau kepada pengendara agar rutin memeriksa kendaraan khususnya rem dan kondisi ban sebelum menggunakannya. Diharapkan dengan pemasangan imbauan ini juga akan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network