RSUD Subang Tingkatkan Pelayanan IGD dengan Manager On Duty

Yudy Heryawan Juanda
RSUD Subang Tingkatkan Pelayanan IGD dengan Manager On Duty. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan, terutama di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Salah satu langkah yang dilakukan adalah menurunkan Manager On Duty (MOD) sebagai penghubung antara pasien atau keluarganya dengan tenaga kesehatan dan manajemen rumah sakit.

Menurut Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Subang, dr. Syamsu Ryza, kehadiran MOD diharapkan dapat mempercepat penyelesaian berbagai permasalahan pasien, baik yang berkaitan dengan administrasi, layanan medis, maupun komunikasi antara pasien dan petugas kesehatan.

"Jadi Manager On Duty ini adalah perpanjangan dari manajemen ketika ada suatu persoalan, baik itu persoalan administrasi, persoalan layanan, persoalan hubungan antara pasien dengan petugas kesehatan, semuanya diatur oleh MOD," ujarnya kepada awak media, Jumat (7/3/2025).

Selain meningkatkan pelayanan melalui MOD, RSUD Subang juga menghadapi tantangan dalam menangani lonjakan jumlah pasien di IGD.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network