Waskita Beton Precast Berdayakan Bank Sampah untuk Lingkungan dan Ekonomi Berkelanjutan

Yudy Heryawan Juanda
Gelar WSBP Inspiring Kindness: Kita Kuat, Indonesia Hebat, WSBP Berdayakan Bank Sampah untuk Lingkungan dan Ekonomi Berkelanjutan. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) kembali mengukuhkan  komitmennya dalam mendukung pengembangan masyarakat dan pelestarian lingkungan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk "WSBP Inspiring Kindness: Kita Kuat, Indonesia Hebat". Program ini merupakan salah satu inisiatif TJSL WSBP yang berfokus pada tiga aspek utama Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu No.1 Tanpa Kemiskinan, No.10  Berkurangnya Kesenjangan, dan No.12 Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab (Recycle). 

Acara yang berlangsung di Bank Sampah Subang Berkebun, Kabupaten Subang pada Kamis, 17 Oktober 2024 ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat sekitar dengan mengembangkan keterampilan dan memberikan dukungan ekonomi, khususnya dalam pengelolaan sampah. WSBP berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani atau PNM melalui program "Pemberdayaan Bank Sampah" optimis dapat menciptakan solusi berkelanjutan dalam pengelolaan sampah serta mendukung ekonomi sirkular. 

Dalam kegiatan ini, WSBP turut mendonasikan beberapa alat untuk mendukung operasional Bank Sampah, antara lain mesin pencacah sampah, mesin pengaduk sampah dan bahan organik, dua buah tong sampah besar, dua sprayer elektrik berkapasitas 16 liter, dua sekop, serta satu troli bangunan. Selain itu, perusahaan juga menyediakan tiga rak penjemur sampah organik dan sepuluh anjang penjemur sampah organik, serta satu terpal untuk membantu pengelolaan sampah organik secara lebih efisien. 

Tidak hanya itu, WSBP juga menyumbangkan 1.000 botol plastik bekas yang dikumpulkan dari konsumsi minum Insan WSBP sehari-hari baik di kantor pusat maupun di unit operasional WSBP. Sumbangan ini diharapkan dapat mempercepat proses daur ulang dan turut serta dalam mengurangi volume sampah plastik yang mencemari lingkungan. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network