Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa Gelar Forum IIA 2024 di ITS

Tim iNews.id
Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa Gelar Forum IIA 2024 di ITS. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Forum Improvement & Innovation Award (IIA) 2024 Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa dengan fokus pada keberlanjutan dan inovasi hulu migas mulai berjalan. Kegiatan diawali dengan diskusi bersama di Auditorium Research Center, Kampus ITS, Senin (7/10/2024). 

Dengan tema Driving Innovation: Pioneering Sustainable Energy and Community Development, Forum IIA membuka peluang bagi mahasiswa ITS dari berbagai jurusan untuk mendapatkan pengetahuan dari para ahli, praktisi hulu migas Pertamina, serta Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Tantangan dan peluang dalam mewujudkan ketahanan energi nasional, khususnya dalam eksplorasi laut dalam dan operasional lepas pantai, dijelaskan oleh VP Exploration Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa, Indra Yuliandri. 

“Kebutuhan energi kita saat ini belum bisa sepenuhnya didukung oleh energi terbarukan. Energi migas masih sangat dibutuhkan untuk mendukung suplai energi di Indonesia, setidaknya dalam 50 hingga 100 tahun ke depan,” ungkap Indra kepada mahasiswa.

Indra juga mengungkapkan bahwa saat ini Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa sedang mengeksplorasi wilayah kerja baru East Natuna di Kepulauan Riau. Setelah melakukan kajian geologi dan geofisika pada tahun 2023, kegiatan seismik lepas pantai dimulai pada awal Oktober ini. 

“Tujuannya untuk memetakan struktur geologi bawah permukaan bumi. Target kami di 2026 sudah bisa dilakukan pengeboran untuk membuktikan adanya cadangan hidrokarbon di wilayah tersebut,” lanjut Indra.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network