KPU Subang Tetapkan Daftar Pemilih Tetap untuk Pilkada Serentak 2024

Tim iNews.id
KPU Subang umumkan jumlah DPT untuk Pilkada 2024. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka terkait rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Serentak 2024. Acara ini berlangsung di Aula Lembah Sarimas Ciater, Kamis (19/9/2024). 

Berdasarkan hasil rapat tersebut, KPU Subang menetapkan jumlah total pemilih sebanyak 1.198.736 orang. Dari jumlah tersebut, terdapat 593.691 pemilih laki-laki dan 605.045 pemilih perempuan, yang tersebar di 30 kecamatan, 253 desa/kelurahan, dan 2.652 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain itu, KPU Subang juga mencatat adanya 2.547 pemilih baru, 3.763 pemilih yang tidak memenuhi syarat, dan 2.834 perbaikan data pemilih.

Ketua KPU Kabupaten Subang, Abdul Muhyi, menjelaskan bahwa proses penyusunan DPT ini telah dilakukan dengan prinsip keterbukaan dan akuntabilitas yang tinggi. 

“Penyusunan dan penetapan DPT ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh pihak. Kami berharap, dengan adanya penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ini, masyarakat Subang dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pilkada Serentak 2024,” ungkap Muhyi.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network