KPU Subang Pastikan RSHS jadi Tempat Pemeriksaan Kesehatan Peserta Pilkada Subang 2024

Tim iNews.id
KPU Subang tunjuk RSHS untuk periksa peserta Pilkada Subang 2024. (Foto: Yudy H Juanda)

Sementara menurut Kepala Dinas Kesehatan Subang, dr. Maxi dari aturan PKPU ada 10 pemeriksaan kesehatan yang tidak sanggup dilakukan oleh RSUD Subang.

"Setelah kami baca aturan PKPU itu pemeriksaan kesehatannya itu sangat rinci dan langkap. Setelah berkonsultasi dengan pihak RSUD sebagai rumah sakit tertinggi yang ada di kita Tipe B, ternyata ada 10 pemeriksaan yang tidak sanggup dilakukan oleh RSUD," ungkapnya. 

"Kami memberikan 2 alternatif, pertama yang ada disini diperiksa disini, sisanya yang tidak ada di rumah sakit yang di luar. Tapi berbagai pertimbangan disampaikan KPU salah satunya terkait dengan efektivitas dan keamanan pasangan calon, jadi diminta untuk menunjuk satu rumah sakit, yaitu RSHS," sambung dr. Maxi. 

Selain itu, lanjut dr. Maxi, di RSHS telah memiliki tim pemeriksaan calon kepala daerah dan semua item pemeriksaan kesehatan yang sesuai dengan PKPU tersedia disana. 

"Disana pertama sudah ada tim pemeriksa kesehatan calon kepala daerah, dan yang kedua semua item yang ada dalam PKPU itu ada di Hasan Sadikin, kita hanya memberikan rekomendasi. Selanjutnya wewenang KPU yang menunjuk dan  bekerjasama dengan RSHS," pungkasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network