Dinkes Subang Siapkan 700 Nakes untuk Dukung Pilkada 2024

Tim iNews.id
Kadinkes Subang, dr. Maxi. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id – Dalam rangka persiapan Pilkada 2024, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang telah menyiapkan 700 tenaga kesehatan (nakes) untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pemilihan tersebut. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Dinkes Subang untuk memastikan kesehatan dan keselamatan petugas serta masyarakat selama proses Pilkada berlangsung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, mengungkapkan bahwa para nakes yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Subang, termasuk Puskesmas, akan dilibatkan secara aktif dalam berbagai tahapan Pilkada. 

"Nakes kita libatkan mulai dari pemeriksaan kesehatan bagi petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hingga pada saat pelaksanaan kampanye nanti," ujar dr. Maxi kepada iNews.id, Jumat (23/8/2024). 

Lebih lanjut, dr. Maxi menjelaskan bahwa Dinkes Subang juga akan berperan dalam memastikan kesehatan masyarakat saat proses sortir dan pelipatan kertas suara, yang biasanya melibatkan banyak orang. 

"Saat proses sortir dan pelipatan kertas suara yang melibatkan banyak masyarakat, Dinkes akan turun untuk memeriksa kesehatan agar pelaksanaannya berjalan lancar," tambahnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network