Bawaslu Subang Luncurkan Pemetaan Kerawanan, Antisipasi Isu Krusial Menjelang Pilkada 2024

Tim iNews.id
Bawaslu Subang gelar rapat koordinasi jelang Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Subang menggelar Rapat Koordinasi Kehumasan dan Peluncuran Pemetaan Kerawanan di Laska Hotel Subang, Rabu (21/8/2024). Acara ini dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, media, serta berbagai stakeholder untuk membahas isu-isu krusial menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Subang, Cucu Kodir Jaelani, dalam sambutannya menguraikan tiga isu utama kerawanan yang harus dicegah dalam pemilihan mendatang. "Isu-isu tersebut meliputi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), politik uang, dan kontestasi antar peserta," ujarnya.

Cucu Kodir Jaelani menegaskan bahwa netralitas ASN menjadi perhatian utama dalam Pilkada 2024. “Netralitas ASN harus menjadi prioritas utama dalam proses Pemilihan. Seluruh ASN di Kabupaten Subang mari sama-sama menjaga netralitasnya pada seluruh tahapan Pemilihan ini,” katanya. 

Bawaslu Kabupaten Subang telah mengeluarkan surat imbauan kepada Pemerintah Daerah agar disampaikan kepada seluruh ASN, menekankan pentingnya menjaga sikap netral dan memedomani asas Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network