Hasil Lengkap Proliga 2023: Bandung Bank BJB ke Grand Final, Jakarta STIN BIN Libas Samator

Muhammad Gazza
Bandung bjb Tandamata sukses menumbangkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Foto: Istimewa

SUBANG, iNewssubang.id- Tim putri Bandung Bank BJB Tandamata melaju ke babak grand final Proliga 2023. Hasil itu didapat usai mengalahkan Gresik Petrokimia dengan skor 3-0 (25-17, 25-21, 25-20).

Kemenangan yang diraih pada seri ketiga final four di GOR Sritex Arena, Solo, Kamis (9/3/2023) itu membuat Bandung Bjb memuncaki klasemen sementara putri Proliga 2023. Dari lima pertandingan, mereka mencatatkan empat kemenangan dan satu kali kalah.

Satu-satunya kekalahan pada babak final four didapatkan saat berhadapan dengan Jakarta BIN. Skuad asuhan Alim Suseno ditumbangkan dengan skor 0-3 pada duel yang terjadi di seri kedua final four di Semarang, pekan lalu.

"Kami bersyukur tiket grand final sudah kami raih, sesuai target awal. Ini berkat perjuangan keras, disiplin, dan kekompakan para pemain dan pelatih," ujar Asisten Manajer Bandung Bjb, ADik Rega Pahla, dikutip dari rilis PBVSI yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (9/3/2023).

Senada dengan sang Asisten Manajer, Middle blocker andalan Bandung Bjb, Wilda Siti Nurfadhilah, mengatakan kemenangan tersebut adalah hasil kerja keras semua rekan timnya. Menurutnya, para pemain mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

"Alhamdulillah, hasil ini lolos ke grand final bagi aku pribadi di Proliga. Sekarang kami siapkan mental untuk menghadapi pertandingan puncak," kat Wilda.

Meskipun sudah dipastikan ke grand final, Adik mengatakan bahwa timnya akan tetap berjuang pada laga terakhir. Adapun Bandung Bjb masih menyisakan satu laga sisa di Solo melawan Jakarta Pertamina Fastron, Minggu (12/3/2023).

Sementara di sektor putra, Jakarta STIN BIN buka asa melaju ke grand final Proliga 2023 setelah menumbangkan Surabaya Samator 3-0 (25-23, 25-19, 25-16). Hasil tersebut membuat Jakarta STIN BIN duduk di peringkat dua klasemen sementara final four putra.

Skuad asuhan Alessandro Ferreira Fadul itu mencatatkan tiga kemenangan dan dua kali kalah sepanjang final four dengan total nilai delapan.

Mereka ditempel ketat oleh Jakarta Bhayangkara yang duduk di posisi ketiga dengan nilai yang sama. Namun, Jakarta Bhayangkara baru akan melangsungkan laga keempatnya di babak final four pada Jumat (10/3/2023) menghadapi pemuncak klasemen sementara, Jakarta LavAni.

"Kami akan berusaha maksimalkan laga terakhir final four. Kalau bisa menang 3-0, biar aman, meskipun sangat berat," ujar asisten pelatih Jakarta STIN BIN, Agus Jumaedi, mengutip dari rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (9/3/2023).

Editor : Ibnu HaryantoRedaksi Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network