Gandeng Dinas LH, Satgas TMMD Subang Sosialisasikan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

Tim iNews.id
Dinas LH sosialisasi pengelolaan sampah rumah tangga di lokasi TMMD ke 115 Kodim 0605 Subang. (Foto: Ist)

"Ini tentunya bagaimana kita mengelola sampah? tentunya perubahan paradigma pengelolaan sampah diantaranya paradigma lama, sampah terkumpul, angkut dan buang, sedangkan paradigma baru, sampah, reduce, reuse dan recycle, lalu Sampah tersebut baru di Residu, angkut dan terakhir tentunya pengolahan atau pemrosesan akhir sampah," imbuhnya.

Sementara menurut Komandan Satgas TMMD ke 115, Letkol Inf. Bambang Raditya, melalui Komandan SSK TMMD ke 115, Kapt. Inf. Alexgro Watulaga bahwa kegiatan sosialisasi lingkungan hidup terutama pengelolaan sampah tersebut tentunya agar wagra masyarakat mengetahua betapa pentingnya sampah bagi kehidupan, apalagi jikalau sudah dikelola dengan baik akan menghasilkan nilai uang yang cukup lumayan.

BACA JUGA : Dorong Masyarakat Berwirausaha, Satgas TMMD Subang Gandeng DKUPP Berikan Penyuluhan

"Ya karena di Desa jalupang ini berdekatan dengan TPA, maka dari itu, kami ajak masyarakat agar mengetahui bagaimana penting nya sampah bagi kita, dan salah satunya dengan cara mendaur atau memilah, sehingga dapat menghasilkan nilai ekonomi yang lumayan untuk kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network