get app
inews
Aa Read Next : 3 Orang Luka Bakar Akibat Kebocoran Gas di Cijambe Subang

Mobil Damkar Subang Tabrak Truk Saat Hendak Padamkan Kebakaran

Selasa, 19 April 2022 | 14:31 WIB
header img
Mobil damkar Subang tabrak truk di Jalan Raya Pagaden. (Foto: Medsos)

SUBANG, iNews.id - Mobil pemadam kebakaran Kabupaten Subang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Saradan, Pagaden, Subang, Selasa (19/4/2022). Kecelakaan terjadi ketika tim Damkar Subang hendak memadamkan kebakaran kandang ayam di Desa Kihiyang, Kecamatan Binong, Subang.

Menurut Kabid Damkar Subang, Dede Rosmayadi, kecelakaan tersebut berawal ketika dua unit mobil damkar hendak menuju lokasi kebakaran di wilayah Kecamatan Binong. Saat dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran, tiba-tiba terdapat mobil yang berada di depan rombongan mobil damkar yang mendadak mengeram. Sontak supir dari mobil dinas damkar tersebut langsung banting stir ke arah berlawanan dan mengalami tabrakan dengan truk.

BACA JUGA : Bulog Subang Gelar Bazar Murah Bersama Pemkab Purwakarta

"Kronologis sementara ini kan petugas ngejar waktu karena ada laporan kebakaran di Kihiyang Binong kami mengirimkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari unit 05 dan 09, nah yang unit 05 didepan itu tiba-tiba banting stir ke kanan karena ada mobil didepannya yang rem mendadak," ujarnya.

Dede menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan mobil damkar tersebut, hanya petugas damkar yang mengalami luka ringan. Ia juga mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk bersedia memberikan jalan kepada petugas damkar yang hendak menjalankan tugas.

BACA JUGA : Bulog Subang Jamin Stok Pangan Selama Ramadhan dan Idul Fitri 2022 Aman

"Kalo kami menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan bilamana ada mobil pemadam kebakaran yang akan melintasi jalan saya harap untuk memberikan jalan karena kami mengejar secepatnya nyampe tujuan untuk memadamkan api gitu," katanya.

Setelah mengalami masalah dalam perjalanan, dari penuturan Dede, pihaknya langsung bergerak cepat untuk meminta backup kepada mobil damkar yang berada di wilayah Pamanukan untuk menuju lokasi kebakaran dari kandang ayam yang terjadi di Kihiyang, Kecamatan Binong tersebut. 

BACA JUGA : Diduga Sopir Ngantuk, Truk Masuk Parit di Tol Cipali Subang, Sopir Tewas Kondektur Luka-luka

"Untuk yang kebakaran di Kihiyang kami langsung meminta backup kepada mobil damkar yang ada di pos Pamanukan," pungkasnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut