get app
inews
Aa Read Next : Memasuki Musim Kemarau, Bulog Subang Pastikan Stok Beras Aman

Bulog Subang Gelar Bazar Murah Bersama Pemkab Purwakarta

Selasa, 19 April 2022 | 13:59 WIB
header img
Bulog Subang dan Bupati Purwakarta gelar bazar murah. (Foto: Dok Bulog Subang)

PURWAKARTA, iNews.id - Guna menstabilkan harga pangan disaat bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 2022, Bulog Subang menggelar bazar murah bersama Pemkab Purwakarta. Bazar murah dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Purwakarta, Senin, (18/4/2022).

Menurut Wakil Pimpinan Bulog Cabang Subang, Umar Said, dalam bazar murah ini, BULOG menjual daging kerbau seharga Rp.80.000 perkilogram, daging sapi seharga Rp.95.000 perkilogram, dan terigu Rp.9.500 rupiah perkilogram.

BACA JUGA : Bulog Subang Jamin Stok Pangan Selama Ramadhan dan Idul Fitri 2022 Aman

"Bazar tersebut akan diselenggarakan sejak 18 hingga 28 april di 9 titik untuk 17 kecamatan di seluruh kabupaten Purwakarta," ujar Umar.

Saat ini, Umar menjelaskan, selain beras, stok pangan yang disiapkan BULOG selama bulan ramadan terdiri dari daging kerbau sebanyak 4.000 kilogram, daging sapi sebanyak 5.000 kilogram, dan gula pasir sebanyak 30.000 kg dan tepung terigu sebanyak 10.000 kg.

BACA JUGA : Aksi Heroik Pemilik Rumah Gagalkan Pencurian di Subang

"Dalam menjaga ketersediaan pangan di masyarakat, BUL0G pun membuka kerjasama dengan seluruh stakeholder untuk penyediaan kebutuhan pangan. Pesanan paket sembako baik dari Pemerintah Daerah, BUMN, maupun swasta telah mencapai ribuan paket dan siap disebarkan," katanya.

Umar menambahkan, penyediaan pemesanan paket sembako saat ini sudah mencapai hampir 10.000 paket dan untuk mekanisme penyalurannya ke masyarakat kami serahkan sepenuhnya kepada pemesan.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut