get app
inews
Aa Read Next : Dandim 0605 Subang Resmi Diganti, Kini Dijabat Letkol Inf Achmad Zaki

Kunjungi Makodim 0605 Subang, Danrem 063 SGJ : TNI Harus Berkontribusi Kepada Rakyat

Rabu, 23 Maret 2022 | 18:24 WIB
header img
Danrem, Kolonel Inf Dany Rakca saat meninjau budidaya lebah klanceng di Subang. (Foto: Dok Kodim 0605 Subang)

SUBANG, iNews.id - Komandan Resor Militer (Danrem) 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca, didampingi istrinya selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi Widya Dany Rakca melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0605 Subang, Rabu (23/3/2022).

Kunjungan Danrem Kolonel Inf Dany Raksa ke Makodim Subang yang merupakan pertama kalinya sejak menjabat ini dalam rangka silaturahmi dengan jajaran Makodim 0605 Subang dan Forkopimda Subang.

BACA JUGA : Uang Honor Perangkat Desa di Subang Senilai Puluhan Juta Digondol Maling

Kedatangan Danrem ke Makodim Subang langsung disambut Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto beserta jajarannya. Hadir pula Bupati Subang, H.Ruhimat, Kapolres Subang, AKBP Sumarni, perwakilan dari Lanud Suryadarma, Subdenpom, Kaminvet Cad Subang dan Ketua BPBD Subang.

Danrem Kolonel Dany mempunyai kesan tersendiri saat datang ke Makodim 0605 Subang. Menurutnya, yang pertama kali yang ia lihat datang ke Makodim Subang ini adalah auranya. Auranya adalah di pintu masuk adanya aura semangat mengabdi kepada rakyat.

BACA JUGA : Pesawat Boeing 737 Berpenumpang 132 Orang Terjatuh di China, Kemenlu Harap Tidak Ada WNI

"Darimana lihat itu? Dilihat dari cerminan kondisi bangunan, kebersihan dan kemudian aura kecerahan dari masyarakat di wilayah Kodim Subang ini," ungkap Danrem yang dalam kunjungannya juga didampingi Kasi Intelrem 063/SGJ Mayor Inf Jolious Jongen, Kasi Penrem 063/SGJ Mayor Inf Uci Karlan, dan Pasibakti 063/SGJ Mayor Inf Zulkan.

Kemudian lanjut Danrem, saat masuk ke dalam Kodim Subang, ia pun berkesempatan komunikasi langsung dengan Kepala Desa, Babinsa dan anak-anak sekolah yang berada di pelosok-pelosok Subang melalui zoom meeting. Disitulah ia melihat testimoni langsung dari masyarakat, bagaimana peran Babinsanya sebagai unsur terdepan dari komando wilayah di Kodam III Siliwangi yang melaksanakan tugas -tugasnya di khususnya di wilayah Kodim Subang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut