get app
inews
Aa Text
Read Next : Perumda Tirta Rangga Subang Tuntaskan Perbaikan Intake Tanjungsiang, Distribusi Air Kembali Normal

Setor PAD Rp1,8 Miliar, Perumda TRS Terus Tingkatkan Pelayanan dengan Peluncuran 3 Aplikasi Digital

Selasa, 18 Februari 2025 | 22:31 WIB
header img
Dirut Perumda TRS (kanan) Lukman Nurhakim saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id– Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Rangga Subang (TRS) menutup tahun 2024 dengan capaian kinerja yang membanggakan. Berkat komitmen pada visi menjadi penyedia air minum terbaik di Jawa Barat, Perumda TRS mencatat peningkatan pendapatan sebesar 11,5% dan laba bersih 3,1% pada Semester II 2024. Dari laba tersebut, Perumda TRS menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp1,8 miliar.

Direktur Utama Perumda TRS, Lukman Nurhakim, menyampaikan bahwa hasil positif ini merupakan buah kerja keras seluruh tim dan dukungan berbagai pihak. 

"Pencapaian tahun 2024 menjadi fondasi untuk meningkatkan daya saing Subang sebagai kawasan ramah investasi. Kami akan terus berinovasi dan memperluas kolaborasi pentahelix guna mendukung pertumbuhan ekonomi daerah," ujarnya.

Kinerja gemilang Perumda TRS mendapat pengakuan dari Kementerian PUPR dengan predikat "BAIK" dan peningkatan skor kinerja dari 3,16 (2023) menjadi 3,21 (2024). Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk memberikan pelayanan air bersih berkelanjutan.

Pada 2024, Perumda TRS mencatat penambahan 591 Sambungan Rumah (SR) baru dan optimalisasi 1.532 SR. Upaya ini mendukung target universal akses air minum aman 100% di Subang.

Sementara memasuki tahun 2025, Perumda TRS akan memperkenalkan tiga aplikasi baru guna meningkatkan pelayanan pelanggan. Aplikasi tersebut yaitu RANGGA PAY, yang merupakan Super apps yang menyediakan layanan pembayaran, informasi tagihan, dan pengaduan.

Lalu aplikasi RAB Online,yaitu sistem daring untuk pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB) secara terstruktur. Ketiga WA Blast Pelanggan, merupakan layanan pemberitahuan otomatis melalui WhatsApp terkait tagihan dan gangguan pelayanan.

"Digitalisasi layanan ini bertujuan meningkatkan efisiensi, transparansi, dan kenyamanan bagi pelanggan," tambah Lukman. 

Dengan berbagai pencapaian di 2024, Perumda TRS optimis menatap masa depan. Lukman Nurhakim menegaskan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan inovasi dan memperkuat kemitraan strategis.

"Kami siap menjawab tantangan masa depan dan terus berkontribusi terhadap pembangunan Subang yang lebih maju dan sejahtera," tutupnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut