get app
inews
Aa Read Next : HUT TNI ke-79, Kapolres Subang Beri Kejutan kepada Dandim 0605/Subang

Densus 88 Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan dan Pencegahan Radikalisme di SMK di Subang

Kamis, 10 Oktober 2024 | 15:45 WIB
header img
Densus 88 Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan dan Pencegahan Radikalisme di SMK di Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Detasemen Khusus Anti-Teror 88 (Densus 88) melalui Tim Identifikasi Sosial (Idensos) menggelar sosialisasi bertema Wawasan Kebangsaan serta Pencegahan Paham Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme di SMK Riyadhul Jannah, Cibogo, Kabupaten Subang, Kamis (10/10/2024). Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap bahaya paham radikal sekaligus menanamkan semangat menjaga persatuan bangsa.

Sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 120 pelajar yang antusias mendengarkan materi dari tim Densus 88. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kompol Satori, Kepala Unit Idensos Densus 88. Dalam sambutannya, Kompol Satori menekankan pentingnya menghindari sikap intoleransi yang sering menjadi akar dari radikalisme dan terorisme.

“Radikalisme dan terorisme kerap kali berawal dari sikap intoleransi, yang kemudian berkembang menjadi tindakan ekstrem. Sosialisasi ini adalah upaya nyata dalam menanamkan pemahaman tentang pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pelajar,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa wawasan kebangsaan bukan hanya tentang pemahaman terhadap sejarah dan nilai-nilai bangsa, tetapi juga tentang bagaimana menghargai keberagaman yang ada di Indonesia. 

"Wawasan kebangsaan adalah pandangan yang mengutamakan keberagaman dan menghargai nilai-nilai keindonesiaan. Sebagai warga negara, kita semua memiliki tanggung jawab menjaga keutuhan bangsa," lanjutnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut