get app
inews
Aa Read Next : Nenek Satinah Tak Kuasa Menahan Haru Dikunjungi Cabup Reynaldy, Bawa Harapan Baru untuk Hidup Layak

KPU Subang akan Gelar Debat Paslon Pilkada 2024 Dua Kali, Berikut Jadwalnya

Kamis, 10 Oktober 2024 | 13:23 WIB
header img
Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang sedang mempersiapkan serangkaian kegiatan debat pasangan calon (Paslon) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Subang 2024.

Debat ini dijadwalkan akan diadakan dalam dua sesi, yaitu pada tanggal 27 Oktober dan 17 November 2024. Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi, menjelaskan bahwa debat pertama akan dilaksanakan di Aula Dahana, sedangkan debat kedua akan diadakan di Aula Hotel Laska.

“Terkait teknis dan mekanisme pelaksanaan debat, kami akan segera mengadakan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti para Paslon, pihak keamanan, Bawaslu, dan pihak-pihak lain yang dianggap perlu dihadirkan,” ujarnya, Rabu (9/10/2024). 

Selain debat, KPU Subang juga berencana mengadakan beberapa kegiatan diskusi dan dengar pendapat yang melibatkan berbagai kalangan, seperti akademisi, praktisi, pemerintah daerah, serta pegiat sosial dan politik. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya ide dan gagasan yang akan disampaikan oleh para Paslon,” ungkap Muhyi.

Muhyi juga mengingatkan para Paslon agar mempersiapkan ide dan gagasan terbaik mereka yang berkaitan dengan potensi sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Subang, serta solusi untuk berbagai permasalahan yang dihadapi daerah.

“Kami berharap masyarakat Kabupaten Subang dapat melihat harapan dan masa depan yang lebih baik dari Paslon yang ada, baik Paslon nomor 1, 2, maupun 3,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kualitas dan kondusivitas selama setiap tahapan Pilkada agar proses pemilihan dapat berjalan dengan baik.

“Mari kita jaga kualitas dan kondusivitas dalam melaksanakan setiap tahapan Pilkada nanti, supaya tercipta Pilkada Subang yang sesuai dengan tagline Pilkada Subang 2024, BerGeRak (Bersama Gembirakan Rakyat),” tuturnya.

Dia berharap Pilkada Subang 2024 dapat berjalan damai dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Subang ke arah kemajuan yang lebih baik.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut