get app
inews
Aa Read Next : Berapa Gaji Jadi TKW di Arab Saudi? Ternyata Upahnya Tak Beda Jauh dari UMR Jakarta

Bertemu Mohammed bin Salman, Luhut Sepakat Perkuat Hubungan Bilateral dan Bahas IKN

Jum'at, 04 Maret 2022 | 11:18 WIB
header img
Pradesign Istana Negara. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Meko Marves), Luhut B Panjaitan bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman di Riyadh, Arab Saudi. Dalam kunjungannya tersebut, Menko Luhut membahas berbagai peluang kerjasama termasuk dalam pembangunan Ibu Kota Negara baru.

Menurut Luhut, kunjungan kerja tersebut merupakan tugas dari Presiden Jokowi dan atas undangan langsung dari Putra Mahkota Pangeran Mohammed Bin Salman.

"Memang ini bukan kali pertama saya diberi tugas oleh Presiden Jokowi untuk berkunjung ke Arab Saudi, namun ini adalah kali pertama saya diterima dengan begitu hangat oleh Putra Mahkota Kerajaan, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz atas undangan langsung dari beliau," tulis Luhut di akun Instagramnya, Kamis (3/3/2022).

BACA JUGA : 11 Miliarder Rusia ini Terdepak dari Daftar Orang Terkaya Dunia Setelah Negaranya Invasi ke Ukraina

Dalam kunjungannya tersebut, Menko Luhut menyebut bahwa antara Republik Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi bersepakat untuk memperkuat hubungan bilateral.

"Saya merasa senang ketika saya disambut langsung oleh Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman di Riyadh. Terlebih lagi ketika ternyata kami sama-sama bersepakat untuk memperkuat lagi hubungan bilateral antara Republik Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi," ujarnya.

Luhut menambahkan, ia juga menawarkan peluang kerja sama dalam pembangunan Ibu kota Baru khususnya dalam hal energi baru dan terbarukan hingga dalam hal pelestarian lingkungan hidup.

BACA JUGA : Harga Cabai dan Bawang Merah di Pasar Tradisional Pamanukan Naik 200 Persen

"Saya juga menceritakan betapa Indonesia saat ini sudah banyak kemajuan, selain saat ini kami sedang bersiap-siap untuk pembangunan lbu Kota Negara Baru, saya juga sampaikan bahwa kami sangat terbuka dengan kerja sama dalam hal energi baru dan terbarukan hingga kerjasama dalam hal pelestarian lingkungan hidup," ungkapnya.

Luhut menyampaikan usai pertemuan, Putra Mahkota MBS menyebut "Bila Indonesia maju maka Arab Saudi juga maju". Setelah bertemu dengan Pangeran Mohammed bin Salman, Luhut juga bertemu dengan Menteri Investasi Arab Saudi, Khalid A-Falih dan beberapa CEO perusahaan Arab Saudi guna membahas realisasi sejumlah rencana investasi perusahaan asal Arab Saudi di Indonesia.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut