get app
inews
Aa Read Next : Pasangan ASLINA Jalani Kesehatan, ARD : Calon Pemimpin Subang Harus Sehat

Jelang Daftar Cagub Jabar, Dedi Mulyadi Gelar Kirab Budaya di Lembur Pakuan Subang

Selasa, 27 Agustus 2024 | 06:56 WIB
header img
Dedi Mulyadi digotong warga saat kiran budaya di lembur Pakuan Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Menjelang pendaftaran sebagai calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi menggelar acara kirab budaya yang meriah di kediamannya di Subang, Jawa Barat, Senin (26/08) malam. Dalam acara tersebut, Dedi Mulyadi memastikan bahwa seluruh persyaratan pencalonan dan syarat calon sudah terpenuhi, termasuk surat pernyataan pengunduran dirinya sebagai anggota DPR RI terpilih pada Pileg 2024 lalu.

Acara kirab budaya dimulai dengan kemunculan Dedi Mulyadi yang menaiki kereta kencana Ki Jaga Raksa. Empat ekor kuda menarik kereta tersebut menuju lokasi acara di Taman Buni Sora, Lembur Pakuan, Subang. Ribuan warga yang memadati sekitar lokasi kirab tampak antusias menyaksikan iring-iringan tersebut.

Sembilan jenis kreasi seni dipertunjukkan di hadapan ribuan warga yang hadir. Mulai dari atraksi sisingaan hingga kuda lumping, berbagai jenis kesenian dari berbagai daerah di Jawa Barat turut memeriahkan kirab budaya ini. Dedi Mulyadi juga meminta doa restu kepada masyarakat sebelum mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Dalam keterangannya, Dedi memastikan bahwa kelengkapan persyaratan pencalonan dan syarat calon sudah terpenuhi dan siap dilampirkan sebagai bahan pendaftaran. Bahkan, ia sudah melampirkan surat pengunduran diri sebagai anggota DPR RI terpilih pada Pileg lalu.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut