get app
inews
Aa Read Next : Bahagianya Pedagang Roti di Subang saat Motor yang Hilang Dicuri Dikembalikan Polres Subang

Tiga Pilar Polres Subang Raih Juara 1 Tingkat Nasional

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 08:00 WIB
header img
Tiga Pilar Polres Subang Raih Juara 1 Tingkat Nasional. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.idTiga Pilar Desa Cikujang, Kecamatan Serang Panjang, berhasil meraih prestasi gemilang dengan menempati peringkat pertama pada perlombaan Tiga Pilar Tingkat Nasional. Prestasi ini diraih dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Tiga Pilar yang terdiri dari sinergitas Aparatur Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, dianggap sebagai solusi efektif dalam melaksanakan program pemerintah serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan desa. Keberhasilan Desa Cikujang ini tidak lepas dari kegigihan dan kerja sama yang solid di antara ketiga pilar tersebut.

Piagam penghargaan beserta trofi kemenangan diserahkan langsung oleh Kapolri dalam acara penutupan Setapak Perubahan Polri yang berlangsung di Hotel Tribarata, Jakarta, Jumat (23/8/2024) malam. Penghargaan ini diterima oleh Kepala Desa Cikujang, Rodiah, Babinsa Koramil Sagala Herang Koptu Soepriadi, dan Bhabinkamtibmas Polsek Sagala Herang Aipda Adi Mulya.

Dalam sambutannya, Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, menyampaikan apresiasinya atas penghargaan tersebut. "Selamat kepada Tiga Pilar Desa Cikujang Kecamatan Serang Panjang atas keberhasilannya memperoleh Juara 1 Tingkat Nasional. Semoga ke depannya bisa lebih ditingkatkan dalam bersinergi membangun desa," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga menekankan pentingnya kolaborasi tiga pilar di tingkat desa. "Dengan terbentuknya kolaborasi tiga pilar ini, semoga semakin memperkuat aparat di tingkat desa sehingga program pemerintah dan Kamtibmas dapat terlaksana dengan baik dan lancar," pungkas Kapolres.

Lomba Tiga Pilar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Bhayangkara ke-78 yang mengusung tema "Polri Presisi mendukung percepatan Transformasi Ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas".

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut