get app
inews
Aa Read Next : Dalami Tupoksinya, 50 Anggota DPRD Subang Ikuti Massa Orientasi

Polres Subang Bagikan Makanan Ringan ke Pendemo saat Unjuk Rasa Kawal Putusan MK

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 19:07 WIB
header img
Polres Subang bagikan air mineral dan makanan ringan ke pengunjukrasa di DPRD Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Polres Subang membagikan air mineral kepada ratusan pendemo di Gedung DPRD Subang pada Jumat (23/8/2024). Pemandangan yang tidak biasa ini terjadi ketika sejumlah Polisi turun langsung memberikan air mineral dan makanan ringan kepada para demonstran.

Para mahasiswa yang semula tegang, langsung tersenyum ketika Polwan membagikan ratusan paket snack dan air mineral. Suasana yang tadinya memanas, berubah menjadi lebih santai dan akrab.

"Pembagian snack dan air mineral ini adalah bentuk pesan persahabatan kami, dengan harapan agar unjuk rasa berjalan aman, damai, dan kondusif. Alhamdulillah, semua berjalan lancar hingga mahasiswa membubarkan diri dengan tertib," ujar Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu kepada media.

Ia juga menjelaskan bahwa tindakan seperti ini rutin dilakukan pada setiap aksi demonstrasi, tidak hanya untuk mahasiswa tetapi juga dalam aksi berskala besar seperti demo buruh. Pendekatan persuasif menjadi prioritas dalam pengamanan unjuk rasa kali ini.

"Kami mengedepankan upaya persuasif dalam pengawalan dan pengamanan kegiatan ini. Seluruh Polwan Polres Subang ditugaskan sebagai tim negosiator, dan kami bekerja sama dengan masyarakat untuk mewujudkan Subang yang aman, damai, dan kondusif," tambahnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut