get app
inews
Aa Read Next : 11 Miliarder Rusia ini Terdepak dari Daftar Orang Terkaya Dunia Setelah Negaranya Invasi ke Ukraina

Pesawat Terbesar di Dunia Milik Ukraina, Antonov An-225 Hancur Ditembak Rusia

Senin, 28 Februari 2022 | 18:13 WIB
header img
Pesawat Antonov An-225 (foto: routers)

MOSKOW, iNews.id - Pasukan Rusia masih terus melakukan berbagai serangan ke Ukraina. Kali ini, pesawat terbesar di Dunia yang dimiliki oleh Ukraina Antonov An-225 hancur akibat serangan tersebut.

Menurut seorang pejabat Ukraina, serangan pasukan rusia telah menghancurkan pesawat superjumbo yang sedang terparkir di bandara Homstel dekat Kota Kiev pada Jumat pekan lalu.

Perusahaan yang memproduksi pesawat Antonov, dilaporkan akan memperbaiki kembali pesawat kargo tersebut. Diperkirakan restorasi tersebut menelan biasa lebih dari 3 milyar Dollar AS atau Rp. 42 Triliun.

BACA JUGA : Keren! Adu Tinju, Si Salam Dari Binjai Kalahkan Peraih Emas PON XX Papua

Ukroboronprom, perusahaan pertahanan Ukraina yang mengelola Antonov, menjelaskan pesawat akan dibangun kembali menggunakan uang dari Rusia.

"Perbaikan diperkirakan menghabiskan lebih dari 3 miliar dolar AS dan memakan waktu lebih dari 5 tahun. Tugas kami adalah memastikan biaya ini ditanggung oleh Federasi Rusia, yang menyebabkan kerusakan disengaja pada penerbangan Ukraina dan sektor kargo udara," isi pernyataannya, seperti dilaporkan kembali The Sun, Senin (28/2/2022).

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut