get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Subang Gelar Simulasi Makan Siang Gratis, Murid Senang Bisa Makan Enak Setiap Hari

Sambut HUT RI ke 79, Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 79 Meter Digelar di Subang

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 19:16 WIB
header img
Bendera sepanjang 79 meter di bentangkan saat Kirab Merah Putih di Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - TNI, Polri dan Satpol PP di Subang, Jawa Barat membentangkan bendera merah putih sepanjang 79 meter, di Jln Wangsa Goparana, Sabtu (10/8/2024) pagi. Kirab bendera sepanjang tersebut dimaknai sebagai rasa sukacita menyambut hari Kemerdekaan RI ke 79

Para personel TNU, Polri, dan Satpol PP Subang tampak hati-hati saat membentangkan bendera ini. Dalam kirab ini, bendera sepanjang 79 meter dibawa mengelilingi jalan Ahmad Yani hingga finish di halaman Kantor Bupati Subang. Lalu diikuti oleh puluhan ribu warga yang membawa bendera merah putih. 

Menurut PJ. Bupati Subang, Imran, pihaknya bersyukur kegiatan kirab merah putih berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan Kirab Bendera Merah Putih yang diikuti sebanyak 35.000 peserta dapat menumbuhkan semangat nasionalisme yang menggelora. 

"Saya bersyukur, hari ini kegiatan bisa berjalan dengan lancar, tentunya ini anugerah bagi kita semuanya bahwa jiwa nasionalisme di Subang masih ada, masih tumbuh," ujarnya. 

Dia mengungkapkan bahwa partisipasi seluruh pemangku kepentingan dalam kegiatan ini mencerminkan karakter bangsa Indonesia yang bersemangat nasionalisme dan patriotisme.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut