get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perwira Pertamina EP Subang Field di Lapangan Gas Terbesar Jawa Barat

PT Pertamina EP Subang Field Tanam 4000 Pohon Mangrove di Pesisir Karawang

Selasa, 25 Juni 2024 | 13:14 WIB
header img
PT Pertamina EP Subang Field Tanam 4000 Pohon Mangrove di Pesisir Karawang. (Foto: Istimewa)

Ndirga Andri Sisworo dan Citra mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama membangun sinergi dalam menjaga dan merawat lingkungan pesisir Desa Muara Baru, Karawang.

Ketua Kelompok Tani Hutan Cipta Pesona Desa Muara Baru, Toni, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan komitmen berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan penanaman pohon mangrove di area konservasi.

"Mangrove memiliki peran vital dalam melindungi pantai dari abrasi, menyediakan habitat bagi berbagai spesies laut, serta membantu penyerapan karbon dioksida," katanya.

Sementara itu, Kadishut Provinsi Jawa Barat, melalui perwakilannya, Aep Saifullah, mengapresiasi kegiatan dan lokasi penanaman yang dilakukan hari ini.

“Penanaman mangrove ini adalah gerakan yang sangat baik seperti himbauan Gubernur Jawa Barat kepada masyarakat untuk menyumbang pohon di masa-masa bahagianya. Karena itu adalah bentuk kontribusi masyatakat untuk lahan kritis yang perlu di perbaiki,” ungkapnya. 

Kegiatan penanaman pohon mangrove di Desa Muara Baru, Karawang ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam menerapkan Sustainable Development Goals (SDGs) poin 13, yaitu penanganan perubahan iklim, dan poin 14, yaitu pelestarian ekosistem lautan.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut