get app
inews
Aa Read Next : Safari Ramadhan, Pertamina EP Salurkan Bantuan kepada Yatim dan Duafa

Wujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Pertamina EP Raih Penghargaan di ISDA 2023

Kamis, 07 Desember 2023 | 20:15 WIB
header img
PT Pertamina EP raih penghargaan di ISDA 2023. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id -PT Pertamina EP (PEP) di wilayah Jawa Bagian Barat meraih prestasi gemilang dengan memenangkan tiga penghargaan dalam acara Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2023 pada Senin (04/12/2023). Tiga lapangan di PEP, yaitu PEP Subang Field, Tambun Field, dan Jatibarang Field, berhasil meraih dua Platinum dan satu Silver.

ISDA 2023 adalah ajang pemberian penghargaan untuk menghargai kontribusi perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan. Dengan partisipasi 83 perusahaan dari berbagai sektor, acara ini berhasil diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) untuk yang keenam kalinya.

Tiga penghargaan ini diberikan atas keberhasilan implementasi program CSR yang diprakarsai oleh Perusahaan. Kategori Platinum diraih oleh PEP Subang Field melalui Program Jejak Setapak, singkatan dari Jerih Kerja Karawang Semangat Petani Sehat Ketahanan Pangan. Program ini mengadopsi inovasi sosys teri, yaitu solar system water circulation, untuk memenuhi kebutuhan listrik dalam menjalankan pompa air pada hidroponik, aquaponik, dan irigasi sawah pertanian organiknya menggunakan tenaga surya.

Di PEP Tambun Field, Program Melimpah menjadi manifestasi kepedulian perusahaan terhadap isu lingkungan masyarakat. Sejak tahun 2020, program ini bertujuan untuk mengubah kesadaran dan perilaku masyarakat terhadap sampah, mendorong mereka untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan, melainkan mulai mengelolanya dengan lebih baik.

Bank Sampah Dadali memiliki perbedaan signifikan dari bank sampah umumnya. Bank ini tidak hanya fokus pada pengelolaan sampah anorganik, melainkan juga aktif mengelola sampah organik dari masyarakat. Selain dapat menabung sampah anorganik, masyarakat juga memiliki kesempatan untuk menabung sampah organik di Bank Sampah Dadali.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut