get app
inews
Aa Read Next : Dalami Tupoksinya, 50 Anggota DPRD Subang Ikuti Massa Orientasi

Terima Audensi, DPRD Subang akan Perjuangankan Tuntutan Buruh Soal Penolakan Tapera

Rabu, 12 Juni 2024 | 18:55 WIB
header img
Ratusan buruh subang berunjuk rasa di depan gedung DPRD Subang menuntut penolakan Tapera. (Foto: Yudy H Juanda)

“Di sini ada beberapa fraksi, jadi kita bisa menyampaikan apa yang menjadi keluh kesah teman-teman di lapangan terkait Tapera. Insya Allah kita akan secepatnya akan memanggil seluruh fraksi untuk membahas tindak lanjut aspirasi dari teman-teman untuk dibantu menyampaikan ke provinsi dan sampai ke Senayan,” tuturnya.

Dia mengatakan bahwa para anggota dewan siap menandatangani surat rekomendasi jika diperlukan. “Kekuatan kita berasal dari masing-masing fraksi, kalau dibutuhkan tanda tangan dari kita Insya Allah kita akan tanda tangani,” ucapnya.

Ketua Komisi IV, Zainal Mufid Zulfikar, juga menyetujui pernyataan Aceng sebelumnya. Ia menegaskan bahwa DPRD akan menangani permasalahan Tapera dengan serius.

“Mudah-mudahan pertemuan kali ini membawa manfaat bagi kita semua. Saya sepakati apa yang disampaikan Pak Aceng, bahwa Tapera ini akan kita seriuskan menjadi bahasan dan rekomendasi kita kepada Pemerintah Pusat,” katanya.

“Karena ruang lingkup kita di Kabupaten hanya bisa membuat rekomendasi atas usulan dari bapak ibu semuanya,” pungkas Zainal. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut