get app
inews
Aa Read Next : Pasangan ASLINA Jalani Kesehatan, ARD : Calon Pemimpin Subang Harus Sehat

Keren! Dua Penari Sanggar Tari Soca Niskala Sunda Subang akan Tampil di Malaysia

Sabtu, 01 Juni 2024 | 13:22 WIB
header img
Niskala Riksa Sunda Silviadi, penari asal Subang akan tampil di Malaysia. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Kolaborasi antara Universitas dari Indonesia dan Malaysia bertujuan untuk meningkatkan pendidikan seni melalui seminar, workshop, pertunjukan, dan kolaborasi. Kegiatan ini, yang diinisiasi oleh Universitas Pendidikan Sultan Indris (UPSI), Universitas Teknologi Mara (UITM) Malaysia, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 5-7 Juni 2024, di Malaysia.

Dua penari dari Subang, Noviyanti Maulani dan Niskala Riksa Sunda Silviadi, dari sanggar Tari Soca Niskala Sunda akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Noviyanti adalah seorang mahasiswi S-3 di bidang pendidikan seni di UPI Bandung, sementara Niskala adalah seorang pelajar kelas 6 di SDIT-Alamy.

Kehadiran Noviyanti dan Niskala di Malaysia untuk mengikuti workshop dan mempersembahkan tarian tidak hanya memperkaya pengalaman mereka, tetapi juga secara tidak langsung mempromosikan Kabupaten Subang di tingkat internasional. Melalui penampilan mereka, seni tari Sunda menjadi sorotan bagi negara lain, meningkatkan citra Kabupaten Subang di mata dunia.

"Betul, saya di hubungi oleh pihak UPI - Bandung, bahwasanya akan ada pertukaran budaya dan kolaborasi dengan negara Malaysia," ujar Pendiri Sanggar Tari Soca Niskala Sunda, Noviyanti Maulani, Sabtu (1/6/2024).

Mahasiswi S-3 bidang pendidikan seni dari UPI Bandung tersebut telah menyatakan kesiapannya untuk mempersembahkan tarian Jaipong Kreasi Rahyang Mandala Jati. Dia bahkan mengungkapkan bahwa anaknya, Niskala Riksa Sunda, yang masih berstatus sebagai pelajar Sekolah Dasar, juga diundang untuk menampilkan tarian tersebut di hadapan para mahasiswa dan mahasiswi di Malaysia.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut