get app
inews
Aa Read Next : Hari Donor Darah Sedunia, RSUD Subang Gelar Donor Darah

Gelar Ramcek, Polres Subang Tahan 3 Bus Pariwisata yang Tidak Laik Jalan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 19:47 WIB
header img
Satlantas Polres Subang tahan 3 bus pariwisata yang tidak laik jalan yang melengkapi dokumen. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Petugas gabungan dari Satlantas Polres Subang dan Dinas Perhubungan Subang menggelar pemeriksaan uji kelaikan bus pariwisata di terminal tipe A Subang, Jawa Barat, Sabtu 18/5/2024) pagi. 

Puluhan bus yang hendak berwisata ke Ciater atau Bandung di masukan terlebih dahulu ke terminal Subang untuk diperiksa kelaikannya. Selain memeriksa kelaikan bus, petugas juga memeriksa dokumen bus mulai dari STNK, izin PO bus, hingga KIR. 

Dalam pemeriksaan kelaikan bus pariwisata ini, petugas menemukan tiga bus tidak laik jalan serta tidak memiliki KIR. Petugas langsung menahan tiga kendaraan tersebut dan para penumpang dipindahkan ke bus lain. 

Menurut Kanit Kamsel Satlantas Polres Subang, IPDA M Harry Santoso, pemeriksaan kelaikan bus pariwisata ini digelar untuk mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas. 

"Satlantas Polres Subang melaksanakan kegiatan pemeriksaan ramcek kendaraan dalam rangka mengantisipasi kejadian laka lantas ataupun pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh PO bus," ujarnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut