get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Cartridge Emulsion, Jenis Bahan Peledak Dahanan yang Jadi Langganan Ekspor

Utamakan Kesehatan Bayi, NICU RSUD Subang Berikan Dukungan Psikososial untuk Keluarga Pasien

Rabu, 08 Mei 2024 | 14:45 WIB
header img
Pelayanan NICU RSUD Subang mengutamakan kesehatan bayi. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang terus memperkuat komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik, terutama bagi bayi-bayi yang membutuhkan perawatan intensif di Unit Perawatan Intensif Neonatal (NICU). Dengan fasilitas modern dan tim medis yang berkualitas, RSUD Subang menjaga standar pelayanan tinggi untuk kesehatan bayi prematur dan keluarganya.

NICU memiliki peran sentral dalam sistem perawatan kesehatan anak di RSUD Subang. Dengan dukungan dari dokter spesialis berpengalaman, perawat terlatih, dan peralatan medis modern, RSUD Subang memberikan perawatan terbaik bagi bayi prematur dan bayi dengan kondisi medis serius lainnya.

"Kesehatan dan keselamatan bayi prematur adalah prioritas utama kami di RSUD Subang. Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan NICU kami dengan mengintegrasikan pengetahuan terbaru dan teknologi canggih untuk memastikan setiap bayi mendapatkan perawatan yang tepat dan komprehensif," ujar Direktur RSUD Subang, dr. Achmad Nasuhi, Rabu (8/5/2024). 

Selain perawatan medis, RSUD Subang juga memberikan dukungan psikososial kepada keluarga pasien. Tim pendukung keluarga hadir untuk memberikan informasi, dukungan emosional, dan bantuan praktis kepada orang tua, membantu mereka merasa lebih tenang dan terbantu selama perawatan anak mereka di NICU.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, RSUD Subang secara berkala menyelenggarakan pelatihan dan pengembangan keterampilan bagi seluruh staf yang terlibat dalam perawatan NICU. Tujuannya adalah memastikan bahwa setiap anggota tim memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menangani situasi medis dengan tingkat profesionalisme yang tinggi.

RSUD Subang mengajak masyarakat untuk lebih memahami layanan NICU yang disediakan dan mendapatkan informasi lebih lanjut dengan menghubungi bagian pendaftaran RSUD Subang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut