get app
inews
Aa Read Next : Dukung Pendidikan Usia Dini, Kapolres Subang Berikan Bantuan untuk TK Kemala Bhayangkari 14

Ratusan Nakes dan Tenaga Medis di RSUD Subang Mendapat Imunisasi Hepatitis B

Jum'at, 19 April 2024 | 16:38 WIB
header img
Nakes dan tenaga medis di RSUD Subang mendapatkan vaksinasi Hepatitis B. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang kembali mengambil inisiatif proaktif dengan mengadakan program imunisasi hepatitis B untuk tenaga medis dan kesehatan.

Inisiatif ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap Surat Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor: IM. 02.04/C/4441/2023 tanggal 20 Oktober 2023, yang menyoroti pentingnya perlindungan bagi tenaga medis dan kesehatan dari penyakit hepatitis.

Menurut Wakil Direktur Pelayanan RSUD Subang, dr. Syamsu Riza, vaksinasi hepatitis B adalah langkah krusial dalam mencegah penyakit yang dapat mengganggu produktivitas dan kualitas hidup para tenaga medis dan kesehatan.

"RSUD Subang berkomitmen untuk memastikan ketersediaan akses terhadap imunisasi bagi seluruh tenaga medis dan kesehatan yang terlibat dalam pelayanan kepada masyarakat," ujarnya, Jumat (19/4/2024) 

Dr. Syamsu menambahkan, melalui program ini, RSUD Subang mengundang semua tenaga medis dan kesehatan untuk secara aktif berperan dalam pencegahan penyakit serta meningkatkan standar layanan kesehatan di wilayah ini.

"Dengan terselenggaranya program ini, RSUD Subang mengajak seluruh tenaga medis dan kesehatan untuk aktif berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyakit dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di wilayah ini," pungkasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut