get app
inews
Aa Read Next : 1150 Jemaah Calon Haji Subang Ikuti Bimbingan Manasik Haji di Gedung Islamic Center

Bahagianya Warga, Jembatan Penghubung Purwakarta-Subang yang Dibangun KDM Kini Sudah Bisa Dilalui

Jum'at, 05 April 2024 | 15:18 WIB
header img
Ratusan warga sambut haru peresmian jembatan Cihambulu yang dibangun KDM. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNewsSubang.id – Pembangunan Jembatan Cihambulu yang menghubungkan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang telah selesai, memungkinkan warga untuk melintas dengan aman dan nyaman.

Perbaikan jembatan ini dilakukan menggunakan dana pribadi Kang Dedi Mulyadi (KDM), karena sebelumnya jembatan hanya memiliki satu lajur dan telah rusak selama enam tahun terakhir, menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan.

Pada Kamis, 4 April 2024, pembangunan tersebut telah selesai dan diresmikan oleh KDM. Ribuan warga dari berbagai desa di Purwakarta dan Subang berkumpul untuk menyaksikan peresmiannya.

Dalam sambutannya, KDM mengumumkan bahwa nama Jembatan Cihambulu telah diganti menjadi Sasak Bodas, yang dalam bahasa Indonesia berarti Jembatan Putih.

“Ini nanti setelah lebaran akan dicat putih semua. Kemudian akan dipasang hiasan lampu cetok supaya terang benderang dan indah,” ujar KDM disambut tepuk tangan meriah warga.

Menurutnya, seharusnya jembatan tersebut masih menjadi tanggung jawab kontraktor untuk diperbaiki. Namun, hingga saat ini kontraktor belum melakukan perbaikan. Oleh karena itu, jika suatu saat kontraktor membayar kepada pemerintah, uang tersebut harus disalurkan ke KDM.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut