get app
inews
Aa Read Next : Program Makmur Pupuk Kujang, Berhasil Tingkatkan Hasil Panen Padi Petani di Subang

Kesaksian Korban Puting Beliung Blanakan Subang, Warga Berhamburan Saat Solat Tarawih

Kamis, 14 Maret 2024 | 11:35 WIB
header img
Angin puting beliung terjang tiga Desa di Blanakan Subang saat warga solat tarawih. (Foto: Gabriel Adammara)

SUBANG, iNewsSubang.id - Puluhan rumah di tiga desa yaitu Desa Tanjungtiga, Desa Rawamekar, dan Desa Cilamaya Hilir, Kecamatan Blanakan, Subang, Jawa Barat rusak berat diterjang angin puting beliung, Rabu (13/3/2024) malam. Angin puting beliung tersebut terjadi ketika masyarakat sedang melaksanakan solat tarawih di masjid. 

Menurut seorang saksi mata, Tawiri (55) saat itu masih melaksanakan solat Isya, tinggal satu rakaat lagi. Namun tiba-tiba datang angin puting beliung, yang solat di belakang pada berlarian ke depan. 

"Yang dari belakang ke depan semua takut angin datang lagi. Kejadiannya waktu solat Isya, satu rakaat lagi, anginnya gede, suara gemuruh," ujarnya kepada iNewsSubang.id, Kamis (14/3/2023). 

Hal serupa juga dikatakan Kurdi (53), saat angin puting beliung terjadi, warga sedang berada di masjid untuk solat tarawih. Namun terdengar suara gemuruh dan atap rumah beterbangan. 

"Lagi pada di dalam masjid semua tarawih, posisi sudah rame brag brug brag brug angin, ya ini terbang rumah, hujan campur angin," katanya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut