get app
inews
Aa Read Next : Anak di Bawah Umur Meninggal Dunia Kecelakaan di Pamanukan Subang, Sang Ibu Histeris

Kesaksian Korban Puting Beliung Blanakan Subang, Warga Berhamburan Saat Solat Tarawih

Kamis, 14 Maret 2024 | 11:35 WIB
header img
Angin puting beliung terjang tiga Desa di Blanakan Subang saat warga solat tarawih. (Foto: Gabriel Adammara)

SUBANG, iNewsSubang.id - Puluhan rumah di tiga desa yaitu Desa Tanjungtiga, Desa Rawamekar, dan Desa Cilamaya Hilir, Kecamatan Blanakan, Subang, Jawa Barat rusak berat diterjang angin puting beliung, Rabu (13/3/2024) malam. Angin puting beliung tersebut terjadi ketika masyarakat sedang melaksanakan solat tarawih di masjid. 

Menurut seorang saksi mata, Tawiri (55) saat itu masih melaksanakan solat Isya, tinggal satu rakaat lagi. Namun tiba-tiba datang angin puting beliung, yang solat di belakang pada berlarian ke depan. 

"Yang dari belakang ke depan semua takut angin datang lagi. Kejadiannya waktu solat Isya, satu rakaat lagi, anginnya gede, suara gemuruh," ujarnya kepada iNewsSubang.id, Kamis (14/3/2023). 

Hal serupa juga dikatakan Kurdi (53), saat angin puting beliung terjadi, warga sedang berada di masjid untuk solat tarawih. Namun terdengar suara gemuruh dan atap rumah beterbangan. 

"Lagi pada di dalam masjid semua tarawih, posisi sudah rame brag brug brag brug angin, ya ini terbang rumah, hujan campur angin," katanya. 

Selain merusak rumah, Kurdi melanjutkan bahwa angin puting beliung tersebut juga merusak kandang ayam dan mobil miliknya. "Atap, kandang ayam, mobil rusak," ungkapnya. 

Akibat bencana puting beliung itu, sejumlah bangunan ambruk hampir rata dengan tanah dan sebagian besar bangunan lainnya mengalami kerusakan yang cukup berat. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana puting beliung tersebut. Petugas gabungan yang datang ke lokasi langsung membantu warga membersihkan material dan mengevakuasi pohon tumbang serta mendata korban puting beliung tersebut. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut