get app
inews
Aa Read Next : Anak di Bawah Umur Meninggal Dunia Kecelakaan di Pamanukan Subang, Sang Ibu Histeris

Gelar RAT, KPD Mina Karya Bhakti Subang Raup Omzet Rp1,1 Miliar

Rabu, 21 Februari 2024 | 13:56 WIB
header img
Gelar RAT, KPD Mina Karya Bhakti Subang Raup Omzet Rp1,1 Miliar. (Foto: Agus Hidayat)

SUBANG, iNewsSubang.id - Koperasi Perikanan Darat (KPD) Mina Karya Bhakti Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun Buku 2023. Dalam RAT tersebut omzet produksi KPD Mina Karya Bhakti mengalami penurunan 9,34 persen dibandingkan tahun lalu. 

Di tahun 2023 ini, omzet produksi tahun KPD Mina Karya Bhakti meraup Rp 1,1 miliar, sementara pada tahun 2022 meraup Rp1,2 miliar. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2023 di Aula KUD, Rabu (21/2/2024). 

Selain membahas pertanggungjawaban pengurus koperasi, RAT KPD Mina Karya Bhakti juga menggelar pemilihan dan pelantikan Pengurus Badan pengawas KPD Mina Karya Bhakti Periode 2023-2027. 

"Alhamdulillah di tahun 2023 bisa melaksanakan RAT tahun buku 2023 juga laporan pertanggungjawaban pengurus KPD Mina Karya Bhakti di terima seluruh anggota menunjukan tingginya kepercayaan anggota terhadap KPD Mina Karya Bhakti," ujar Ketua KPD Mina Karya Bhakti, Nana. 

Nana menyatakan bahwa produksi pada tahun 2023 mengalami penurunan yang disebabkan oleh berbagai faktor, terutama kondisi cuaca dan masalah sedimentasi di beberapa saluran di area tambak.

"Pertumbuhan produksi tahun 2023 alami penurunan penyebabnya dua  saluran yakni kalen Enar dan Kalen Kenda alami pendangkalan atau sedimentasi yang harus segera di lakukan normalisasi," katanya. 

Nana melanjutkan dengan menyebut bahwa KPD Mina Karya Bhakti sedang mempersiapkan sejumlah program kerja untuk tahun 2024 serta melakukan beberapa terobosan untuk pengembangan ke depan.

"Salah satunya sesuai yang di targetkan peningkatan pertumbuhan omzet sesuai program Rp1,3 Milyar dan soal restribusi ke Pemerintah Daerah Kabupaten subang sebesar Rp20 juta pertahun bisa lunas tepat waktu," pungkasnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut