get app
inews
Aa Read Next : Safari Ramadhan, Pertamina EP Salurkan Bantuan kepada Yatim dan Duafa

Jajaran Direksi Pertamina Hulu Energi Dirubah, Berikut Susunannya

Selasa, 20 Februari 2024 | 14:46 WIB
header img
PT Pertamina Hulu Energi umumkan susunan Direksi baru. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Mengawali tahun 2024, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) mengumumkan pergantian jajaran direksi baru, Selasa (20/02/2024). Meskipun dengan susunan direksi baru, PHE sebagai Subholding Upstream Pertamina terus membuktikan kinerja yang unggul. Hal ini juga didasari dari manajemen yang lugas dalam kepemimpinannya. 

Pergantian jajaran direksi ini disahkan dalam Keputusan Pemegang Saham Secara Sirkuler PT Pertamina Hulu Energi mengenai Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan serta Penempatan Wakil Perseroan sebagai Direksi dan Dewan Komisaris Anak Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi.

Chalid Said Salim menggantikan posisi sebelumnya sebagai Direktur Utama PHE yang dipegang oleh Wiko Migantoro, yang kini menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Chalid Said Salim telah memiliki pengalaman yang luas dan telah menjadi pemimpin di industri minyak dan gas, khususnya di bawah naungan Subholding Upstream Pertamina. Sebelumnya, Chalid Said Salim menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), sebagai bagian dari Regional Sumatera dalam Subholding Upstream Pertamina.

Selain itu, Whisnu Bahriansyah telah secara resmi dilantik sebagai Direktur SDM & Penunjang Bisnis PHE, menggantikan peran sebelumnya yang diemban oleh Oto Gurnita. Sebelum menjabat di PHE, Whisnu Bahriansyah menjabat sebagai Direktur Properti di PT Patra Jasa. Di sisi lain, posisi Direktur Keuangan PHE sekarang dipegang oleh Dannif Danusaputro, menggantikan Harry Mozarta Zen. Sebelum bergabung dengan PHE, Dannif Danusaputro menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina Power Indonesia sejak tahun 2021 dan memiliki pengalaman dalam industri perbankan sejak tahun 2011. PHE juga mengumumkan pengangkatan Tutuka Ariadji sebagai Komisaris untuk periode kedua.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut