get app
inews
Aa Read Next : Setelah 25 Tahun, Elita Budiati Bawa Golkar Kembali Rajai Pileg di Subang

H-1 Pemilu 2024, Petugas Gabungan di Subang Gencar Bersihkan APK

Selasa, 13 Februari 2024 | 18:01 WIB
header img
Petugas gabungan tertibkan APK di jalur Provinsi di Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Masih banyak Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di sepanjang jalan menjelang Pemilihan Umum (PEMILU) 2024 besok, Rabu (14/2/2024). Meskipun pemandangan ini masih terlihat kumuh, BAWASLU dan SATPOL PP Kabupaten Subang, Jawa Barat, terus melakukan patroli kebersihan APK menjelang hari tenang terakhir, Selasa (13/2/2024).

Petugas dari Satpol PP Subang, bersama Bawaslu dan Dishub Kabupaten Subang, secara bertahap melakukan penertiban terhadap Alat Peraga Kampanye (APK). Mereka mencakup APK dari Calon Legislatif DPRD RI, Provinsi, dan Kabupaten, serta Calon DPD, termasuk Baligho Calon Capres dan Cawapres yang masih terpasang di pohon atau menggunakan tiang bambu. Selain itu, petugas juga mencopot bendera partai yang dipasang di atas flyover tol Cipali, Cilameri Subang.

Menurut Komisioner Bawaslu Kabupaten Subang, Cucu Kodir Jaelani, kegiatan ini merupakan patroli kebersihan Alat Peraga Kampanye (APK) pada hari terakhir masa tenang. Hal ini bertujuan untuk memastikan Kabupaten Subang benar-benar bebas dari APK menjelang Pemilu besok.

"Hari ini kegiatan patroli pengawasan masa tenang, kebetulan hari sekarang hari terakhir masa tenang, kami melakukan patroli bersama seluruh steak holder terkait untuk menertibkan alat peraga kampanye, dan steak holder yang terkait ini melalui satuan polisi pamong praja, dan dinas perhubungan," ujarnya. 

"Tentunya hari ini kita menyiris alat peraga kampanye yang belum ditertibkan dan tentu sebelumnya kami sudah melakukan himbauan, ajakan kepada seluruh peserta pemilu agar sama sama menertibkan alat peraga kampanye secara mandiri, alhamdullilah lancar tidak ada kendala, penertiban sampai pukul 00 malam," tambah Cucu.

Setelah dilakukan penertiban, semua Alat Peraga Kampanye (APK) langsung dibawa menggunakan truk sampah operasional, dan penertiban ini terus dilakukan di sepanjang jalan perkotaan Kabupaten Subang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut