get app
inews
Aa Read Next : Utamakan Kesehatan Bayi, NICU RSUD Subang Berikan Dukungan Psikososial untuk Keluarga Pasien

Dukung Prabowo Gibran, Bupati Subang Periode 2018-2023 Mundur dari PDIP

Jum'at, 26 Januari 2024 | 14:21 WIB
header img
Ruhimat, Bupati Subang 2013-2023 menyerahkan KTA PDIP. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Bupati Subang periode 2018-2023 Ruhimat, mengundurkan diri dari PDI Perjuangan. Ruhimat disamping ratusan simpatisannya mendatangi Kantor DPC PDIP Subang untuk menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) PDIP, Jumat (26/1/2024). 

Menurut Ruhimat, ia memilih keluar dari PDIP karena telah bulat mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Sebelumnya, Ruhimat merupakan Ketua Dewan Pertimbangan dari DPC PDIP Subang. 

"Saya sengaja datang ke kantor DPC PDIP Subang dalam rangka untuk saya pamit kepada partai, tadinya saya pikir ada pengurus tapi ternyata ada sekretariat. Pada kesempatan ini saya pamit dari partai PDIP dan saya menghaturkan terima kasih kepada partai meskipun saya bukan kader tapi saya sudah diberikan kesempatan untuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan," ujarnya usai menyerahkan KTA PDIP. 

Ruhimat menjelaskan, bahwa dirinya akan mengikuti arah politik dari sosok Joko Widodo (Jokowi) serta mentor politiknya yakni, Maruarar Sirait.

"Saya ikut arah terkait dengan apa seperti yang kita ketahui oleh Pak Jokowi, dan kurang lebih mentor politik saya juga yaitu Bang Ara juga sama arah politik yang dijalankan oleh Bang Ara," ungkapnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut