get app
inews
Aa Read Next : Tiap Tahun Naik, PDAM Subang Berhasil Penuhi Target PAD

Longsor Mata Air Cipondok, Suplai Air untuk 10.000 Pelanggan Perumda TRS Terhenti

Rabu, 10 Januari 2024 | 21:05 WIB
header img
Dirut Perumda Tirta Rangga Subang, Lukman Nurhakim saat memeriksa sumber air yang tertimbun longsor. (Foto: Yudy H Juanda)

"Kami sudah survei ke lokasi memang masih ada satu sumber yang memungkinkan kita manfaatkan, cuma kita belum tahu kondisi infrastruktur kita di bawahnya. Apakah tergerus atau bagaimana. Kita sedang melakukan pengecekan ke lokasi," ungkapnya. 

"Kalau ini memungkinkan kita bisa gunakan mata air yang tersisa, mungkin 3-4 hari sudah kita pasang pipa sementara," tambah Lukman. 

Sementara ini, Lukman menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 6 armada tangki air untuk disalurkan kepada masyarakat di 3 kecamatan tersebut. 

"Untuk penanganan ini sementara kami operasi sekitar 6 armada tangki air. Jadi warga bisa datang ke cabang terdekat di 3 kecamatan itu, kita stand by tangki air," jelasnya. 

Seperti diketahui, longsor yang menimbun wisata mata air cipondok menyebabkan dua orang meninggal dunia dan delapan orang luka-luka setelah terseret longsor. Diduga longsor terjadi akibat kondisi tanah yang labil dan diguyur hujan deras setelah musim kemarau. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut