get app
inews
Aa Read Next : Tiap Tahun Naik, PDAM Subang Berhasil Penuhi Target PAD

Longsor Mata Air Cipondok, Suplai Air untuk 10.000 Pelanggan Perumda TRS Terhenti

Rabu, 10 Januari 2024 | 21:05 WIB
header img
Dirut Perumda Tirta Rangga Subang, Lukman Nurhakim saat memeriksa sumber air yang tertimbun longsor. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Longsor yang menimbun wisata mata air cipondok juga membuat suplai air bersih untuk 10.000 pelanggan Perumda Tirta Rangga Subang (PDAM) terhenti. 

Menurut Direktur Utama Perumda TRS, Lukman Nurhakim, mata air Cipondok merupakan sumber air PDAM Subang untuk 3 kecamatan.

"Ini salah satu sumber mata air yang kita gunakan untuk 3 kecamatan sekaligus, yaitu Kecamatan Jalancagak, Kecamatan Cisalak, dan Kecamatan Kasomalang," ujarnya kepada iNewsSubang.id belum lama ini. 

Lukman menambahkan, akibat longsor ini, sebanyak 10.000 pelanggan Perumda TRS terdampak. Mereka kini tidak mendapatkan air bersih. 

"Dengan adanya peristiwa ini tentu pelayanan air bersih untuk 3 kecamatan sekitar 10.000 pelanggan kami terdampak, otomatis tidak bisa mendapatkan layanan air bersih," katanya. 

Di titik longsor, Lukman menjelaskan bahwa tersisa satu sumber mata air yang tidak tertimbun. Namun pihaknya masih melakukan pengecekan apakah memungkinkan untuk disuplai ke masyarakat. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut