get app
inews
Aa Read Next : Imran Resmi Jabat Pj Bupati Subang, Berikut Profil dan Riwayat Jabatannya

Berhasil Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Bupati Ruhimat Kembali Antarkan Subang Raih Swasti Saba

Rabu, 29 November 2023 | 21:45 WIB
header img
Pemkab Subang raih penghargaan swasti saba yang ketiga kalinya dari Kementerian Kesehatan RI. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Bupati Subang, Ruhimat, berhasil mencapai prestasi gemilang dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Subang dengan meraih penghargaan Kabupaten/Kota Sehat atau Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan RI sebanyak tiga kali. Acara penganugerahan tersebut diselenggarakan di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2023). 

Penghargaan Swasti Saba, yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI, menandai pencapaian standar tertentu dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Prestasi ini merupakan bukti komitmen dan kinerja luar biasa Kabupaten Subang di bawah kepemimpinan Bupati Ruhimat.

Menurut Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, dr. Maxi Rein Rondonuwu, sebagai ketua pelaksana kegiatan, menyatakan bahwa pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen dan implementasi aksi dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota, serta masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, aman, nyaman, dan sehat secara holistik dan berkelanjutan.

Sementara Menurut Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin, dampak dari fenomena El Nino telah menyebabkan peningkatan kasus demam berdarah, yang jika tidak ditangani, dapat berujung pada kematian.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut