get app
inews
Aa Read Next : Ditangkap di Alun-alun, Satreskoba Polres Subang Ungkap Kasus Sediaan Farmasi Tanpa Izin

Cegah Aksi Bullying di Sekolah, Satreskrim Polres Subang Gencar Lakukan Sosialisasi

Kamis, 16 November 2023 | 20:21 WIB
header img
Unit PPA Satreskrim Polres Subang gelar sosialisasi Sekolah Ramah Anak. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Subang, terus gencar melaksanakan sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) pencegahan dan penanganan kekerasan, perundungan atau bullying serta intoleransi di lingkungan Sekolah. Seperti di SD Negeri Taman Winaya Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, Kanit Unit PPA Sat Reskrim Polres Subang, AIPTU Nenden Nurpatimah memimpin langsung sosialisasi SRA tersebut, Kamis (16/11/2023). 

Sosialisasi tersebut dilakukan atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kasat Reskrim Polres Subang, IPTU Herman Saputra. 

Menurut AIPTU Nenden Nurpatimah, berbagai langkah pencegahan perundungan terhadap pelajar terus diupayakan untuk mencegah penyalahgunaan media sosial dan interaksi sosial yang tidak sehat. Kerjasama antara pihak sekolah, kepolisian, dan keluarga atau wali murid dianggap sebagai peran sentral dalam mengantisipasi permasalahan tersebut.

"Ini kami lakukan guna mengedukasi putra-putri kita yang menimba ilmu di sekolah, SDN Taman Winaya Kecamatan Blanakan, tentunya bersama kami dari Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Subang, menggelar kegiatan Sosialisasi pencegahan aksi perundungan atau bullying terhadap dunia pendidikan, tentunya untuk penguatan karakter bagi pelajar," ujarnya. 

Nenden menambahkan, melalui kegiatan sosialisasi ini, tujuannya adalah memberikan pemahaman mengenai konsekuensi negatif dari tindakan kekerasan, perundungan, atau bullying, serta intoleransi di lingkungan sekolah.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut