get app
inews
Aa Read Next : Ditangkap di Alun-alun, Satreskoba Polres Subang Ungkap Kasus Sediaan Farmasi Tanpa Izin

Kronologi dan Motif Kakak Bunuh Adik Kandung di Pabuaran Subang

Rabu, 08 November 2023 | 19:36 WIB
header img
Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu perlihatkan barang bukti kasus pembunuhan di Pabuaran, Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Kasus pembunuhan Tasem (60) yang ditemukan tewas dengan penuh luka tusukan pada Senin (21/8/2023) di rumahnya di Kampung Cigoong, Desa Karanghegar, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat akhirnya terungkap. 

Setelah 49 hari, Satreskrim Polres Subang berhasil menangkap pelaku yang merupakan kakak kandung sendiri. Satum (70) ditangkap polisi setelah melakukan berbagai penyelidikan dan memiliki dua alat bukti. 

Menurut Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, pelaku membunuh korban dengan masuk ke rumahnya saat korban sedang tidur. Lalu pelaku membekap mulut korban dan menusuk bagian punggung, perut dan pinggang. 

"Pelaku berangkat dari rumahnya menuju rumah korban melalui gang dan perkebunan dengan membawa sebilah pisau dapur. Kemudian tiba di rumah korban melalui pintu belakang dengan cara mencongkel tulak yang terbuat dari kayu. Kemudian pelaku masuk ke dalam rumah dan mendapati korban saat itu berada di ruang tengah dalam kondisi sedang tertidur," ujarnya dalam konferensi pers di Mapolres Subang, Rabu (8/11/2023). 

"Kemudian pelaku membekap mulut korban dengan kain samping menggunakan tangan kirinya, sementara tangan kanannya menusuk tubuh korban dengan menggunakan pisau yang dibawanya dibagian pinggang, perut, dan punggung secara berkali-kali," tambah AKBP Ariek. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut