get app
inews
Aa Read Next : Bawa Rombongan Pejabat ke Solo & Yogya, Raja LAK Galuh Pakuan Minta Mendagri Copot Pj Bupati Subang

Bupati Ruhimat Ajak Kementan Manfaatkan 6000 Ha Lahan Tidur di Subang

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 23:26 WIB
header img
Bupati Subang ajak Kementerian Pertanian manfaat 6000 ha lahan tidur di Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Bupati Subang Ruhimat menghadiri Panen Padi Bersama Varietas Inpari 48, Mantab dan Galur MSP-65 bersama Plt. Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi, di Dem Area Pangan Sang Hyang Seri (Member of ID Food) Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Subang, Jumat (20/10/2023).

Benih padi MSP-65 dikenal sebagai varietas unggulan karena hasil panennya setara dengan varietas hibrida, ditambah dengan kemampuan menghasilkan benih yang dapat digunakan kembali. Sifat-sifat unggul dan istimewa dari varietas benih MSP-65 diharapkan dapat memberikan opsi alternatif bagi petani untuk meningkatkan efisiensi waktu dalam proses bercocok tanam padi, mulai dari penanaman hingga panen yang relatif singkat, karena masa panen dapat diselesaikan dalam waktu 65 hari saja.

Menurut Ruhimat, dalam sambutan menuturkan bahwa ia dan jajaran Pemkab Subang siap mendukung seluruh usaha mempertahankan lumbung padi nasional. Kang Jimat merasa bangga dan terhormat karena, Pemkab Subang menjadi pilot project cadangan beras pemerintah

“Urusan pangan ini adalah urusan prioritas, menyangkut hajat hidup masyarakat. Terlebih saat ini kita menghadapi tantangan el nino yang masih berlangsung hingga saat ini," ujarnya. 

Ruhimat menambahkan, di Kabupaten Subang masih ada 'lahan tidur' milik PT Perhutani seluas 6000 Ha yang dapat dimanfaatkan untuk ditanami pangan, dirinya mengajak Kementan dan jajaran untuk bersama-sama mengelola potensi pertanian di Kabupaten Subang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut