get app
inews
Aa Read Next : Dua Tahun Tidak Mudik, Marimin Sumringah Bisa Ikut Mudik Gratis dari Polres Subang

Gelar Lat Gab Simpamkota, Polres Subang Siap Amankan Pemilu 2024

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 23:07 WIB
header img
Polres Subang gelar Latihan Gabungan Sistem Pengamanan Dalam Kota jelang Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Polres Subang menggelar Latihan Gabungan Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) Pemilu 2024 di Jalan KS Tubun, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (20/10/2023). Dalam kegiatan tersebut dilakukan simulasi untuk memastikan kesiap siagaan Tim Gabungan TNI Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Pemilu, Pilpres dan pilkada 2024.

Simulasi dimulai dengan situasi konflik ketika sekelompok orang melakukan aksi protes terhadap dugaan kecurangan dalam hasil pemilu. Aksi tersebut diawasi ketat oleh pasukan gabungan TNI Polri, termasuk polwan dan satuan sabhara Polres Subang, serta unit Brimob Polda Jabar.

Sementara itu, dalam aksi mereka, koordinator massa terlihat aktif menyampaikan protesnya. Salah satu tuntutan massa terlihat meminta Ketua KPU untuk bersikap terbuka dan transparan dalam melaksanakan tahapan pemilu yang mereka nilai penuh dengan kecurangan..

Sebelumnya, aksi tersebut berjalan secara damai dan kondusif, namun situasinya mulai memanas ketika massa bersikeras untuk menemui Ketua KPU Kabupaten Subang. Meskipun Ketua KPU telah menemui massa, kekacauan tetap terjadi, bahkan peserta aksi mulai menyerang aparat kepolisian, melempar botol air mineral, dan mendorong aparat yang bertugas karena ingin masuk ke Kantor KPU Subang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut